Prediksi UEFA Europa League: Performa Atletico Madrid dan Peluang Menang di UEFA Europa League

Prediksi UEFA Europa League: Performa Atletico Madrid dan Peluang Menang di UEFA Europa League

Sebagai satu-satunya tim perwakilan dari negara Spanyol, Atletico Madrid kembali menunjukkan superioritas mereka dalam kompetisi Eropa yaitu dengan memasuki semi-final turnamen Liga Europa 2018. Setelah gagal melaju di kompetisi paling top Eropa yaitu Liga Champions, mereka terpaksa ‘dipindahkan’ ke turnamen tetangga yaitu Liga Europa.

Masuk pada putaran 32 besar Atletico Madrid berhasil mengalahkan Kobenhaven dengan aggregat 5-1. Lalu bertemu dengan Lokomotiv Moskow dan berhasil mengalahkan mereka pula dengan aggregate 8-1. Pada perempat-final Atletico Madrid melenggang mulus dengan menghajar Sporting Lisbon dengan aggregate tipis 2-1. Pada hasil drawing untuk semi-final Atletico Madrid harus bertemu dengan salah satu tim yang diunggulkan pada turnamen ini dan merupakan perwakilan dari Inggris yaitu Arsenal.

Pertandingan semi-final nanti akan menjadi salah satu pertandingan yang paling ditunggu oleh banyak orang dan ajang Atletico Madrid untuk dapat memperlihatkan mental juara mereka. Memang, banyak orang yang bilang bahwa ini adalah sebetulnya partai final yang ideal, karena pada pertandingan semi-final satu lagi mempertemukan Marseille dengan Salzburg dimana keduanya merupakan tim yang kurang diunggulkan.

Berikut adalah performa Atletico Madrid dan peluang mereka untuk memenangkan kembali turnamen Liga Europa untuk kali ketiganya.

Performa Atletico Madrid

Performa Atletico Madrid musim ini tidak begitu baik dan tidak begitu buruk juga, bisa di bilang pas-pasan. Mereka menempati posisi 2 klasmen liga Spanyol dan masih memiliki kans untuk menjadi juara jika saja Barcelona mengalami kekalahan beruntun, namun hal ini sangatlah tidak mungkin.

Akan tetapi semua hal dapat saja terjadi, karena bola itu bundar! Bermain di Liga Champions pun tidak dapat lolos dari fase grup karena tertahan oleh AS Roma dan Chelsea. Maka dari itu Atletico harus ‘geser’ ke Liga Europa, tapi siapa sangka jika hal ini membwa berkah bagi tim asuhan Diego Simeone dan dapat melaju hingga fase semi-final turnamen.

Faktor Diego Costa dan Antoine Griezmann

Setelah kembali dibeli dari Chelsea, Diego Costa kembali mengembalikan peforma bagus nya kembali dan menjadi momok bagi tim lawan. Sama seperti Fernando Torres, Diego Costa seolah-olah seperti dilahirkan kembali bermain untuk Atletico Madrid. Disamping itu sokongan dari sektor sayap atau lini kedua dimotori oleh Antoine Griezmann penyerang lincah andalan timnas Perancis ini seringkali menyusahkan bek lawan dengan pergerakan liarnya menembus pertahanan lawan.

Griezmann juga lihai dalam menyuplai bola kedepan terutama kepada Diego Costa, Fernando Torres atau Kevin Gameiro dan dapat dengan mudah dieksekusi menjadi sebuah gol. Perpaduan dua pemain ini diyakini dapat membuat pemain-pemain lini belakang Arsenal kewalahan.

Peluang Menjuarai Liga Europa

Memang akan menjadi tugas yang sulit untuk mengalahkan Arsenal pada babak semi-final ini. Dengan pertandingan leg pertama di Emirates Stadium di kandang Arsenal, Atletico Madrid harus memanfaatkan semua peluang yang ada guna mendapatkan defisit gol tandang yang akan sangat berguna bagi leg selanjutnya.

Namun Diego Godin dkk pada sektor bek harus mewaspadai tembakan jarak jauh pemain-pemain Arsenal seperti Henrik Mikhtaryan, Jack Wilshere dan juga Mesut Ozil yang memiliki tembakan jarak jauh dengan presisi yang akurat dan dapat membahayakan gawang Jan Oblak.

Jika Atletico Madrid dapat mengatasi Arsenal maka lawan yang akan dihadapi di partai final akan cenderung lebih mudah, dikarenakan status Marseille dan Salzburg sebagai tim underdog, namun jangan salah, terkadang tim non-unggulan memiliki semangat juang yang tinggi dan mampu mengalahkan tim-tim besar.

Share
Comments are closed.